You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI akan Bangun Rusunawa di Atas Rusunami
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI akan Bangun Rusunawa di Atas Rusunami

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana akan merevitalisasi sekaligus membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di atas rumah susun sederhana milik (rusunami) Tambora Jakarta Barat dan Karet Tengsin Jakarta Pusat.

Mungkin ini ide baru Pak Gubernur, revitalisasi rusunami di Tambora dan Karet Tengsin, di atasnya dibangun rusunawa

Sebelum direalisasikan, proyek ini akan disosialisaskan terlebih dahulu kepada para penghuni rusunami setempat. Bila disetujui, bangunan rusunami yang semula lima lantai berbentuk blok dirubah menjadi tower setinggi 16 lantai.

‎"Mungkin ini ide baru Pak Gubernur, revitalisasi rusunami di Tambora dan Karet Tengsin, di atasnya dibangun rusunawa. Jadi mix antara rusunami dan rusunawa," kata Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Jumat (11/6).

Bangun Rusunawa, Solusi Atasi Masalah Ibu Kota

Ika menjelaskan, kondisi rusunami di Tambora dan Karet Tengsin saat ini sudah rusak berat dan tidak bisa diperbaiki pemiliknya karena kendala dana. Sementara Pemprov DKI tidak berwewenang memperbaiki rusunami lantaran aset itu milik swasta.

"Tapi kita mau coba masuk untuk perbaiki itu. Daripada rusunami bocor, rusak tidak karuan.  Apakah mau didiamkan seperti itu. Makanya Pak Gubernur punya ide untuk bangun rusunawa di atas rusunami," bebernya.

Ia meyakini rencana revitalisasi Rusunami Tambora dan Karet Tengsin disertai pembangunan rusunawa di atasnya ini dapat diterima pemilik hunian tersebut. Terlebih unit di Rusunami Tambora dan Karet Tengsin akan dirubah menjadi lebih luas dari tipe 21 menjadi 30. Selain itu, bangunan rusunami yang semula blok setinggi lima lantai, akan dibangun menjadi tower 16 lantai.

"Mereka juga diuntungkan. Pembangunan rusunawa ini dapat terlaksana di 2016 mendatang. Nanti kita akan beritahu warga di rusunami seperti apa bentuk bangunannya dan meminta pendapat mereka. Kalau sepakat, ya kita mulai," tandasnya‎.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1041 personAldi Geri Lumban Tobing